Monday, October 31, 2016

STELR - STEM Training

Bismillah.

Malam ini Bandung masih dingin karena hujan. Dan Malam ini juga saya sedang duduk asik di Hotel Atlantic City Jalan Pasir Kaliki (yah,,daerah-daerah pusat kota dan macet) untuk mengikuti training sepekan tentang STELR - STEM.

Saya masih punya empat hari ke depan. Sepertinya akan seru, melihat dari kegiatan hari ini yang sangat menarik. ditambah pelayanan acara dan beberapa suvenir yang kami terima. hehe

Sebenarnya acara ini dilaksanakan oleh SEAMEAO regional center for QITEP in Science. Apakah itu? mungkin beberapa sahabat telah mengetahui atau mininal pernah mendengarnya. Saya cantumkan linknya untuk di intip apa QITEP itu.


Mungkin yang mau saya ceritakan kali ini adalah tentang STELR-nya. Bagi saya sangat menarik. Sebuah wawasan dan cara pandang baru dalam pendidikan sains. Sangat potensial untuk dapat diterapkan di sekolah-sekolah di Indonesia. Semoga :)

Pengisi materi training semuanya berasal dari Australia. Memang, karena STELR itu sendiri awal mula dan tumbuh pertama kali di Australia. Menyebar hingga ke seluruh dunia. Seperti halnya STEM punya Amerika.

Ceritanya saya sambung kembali besok aja ya sahabat in syaa Allah...udah mulai 5 watt ini :)

Berikut saya sertakan beberapa foto-foto yang berhasil saya himpun :)

STELR - STEM QITEP in Science 2016
STELR - STEM QITEP in Science 2016



Peserta dari berbagai instansi dan perwakilan negara ASEAN

Hadiah USB STELR Training QITEP in Science 2016









No comments:

Post a Comment