Wednesday, July 5, 2017

Silaturahmi

Hari raya Idul Fitri 1438 H dan Liburan sekolah menjadi satu.

Tahun ini saya bersama istri dan si kecil tidak melakukan kegiatan mudik. Kami hanya di Bandung. Ya, hanya di Bandung dengan beberapa kali berkunjung ke tempat kerabat dan rekan orang tua siswa yang kami kenal.

Bapak, Ibu dan kedua adik perempuan saya datang ke Bandung. Kami sangat senang sekali terutama si kecil. Liburan kami menjadi ramai.

Setelah melakukan kunjugan ke beberapa kerabat yang sesungguhnya termasuk kerabat sangat jauh ditambah dengan orang tua murid yang tidak ada hubungan saudara sama sekali, kami merasa tidak sendiri tinggal di Bandung.

Banyak orang yang mengenal dan mengasihi kami. Maka dari itu saya berkewajiban untuk menjaga tali silaturahmi tersebut.

Bagi saya silaturahmi adalah bentuk investasi yang sangat penting dan berharga. Mungkin tidak dapat dirasakan manfaat besarnya saat ini. Tapi suatu saat nanti.

Nilai inilah yang diajarkan oleh ibunda saya yang saya ingat sampai sekarang.

Semoga kami termasuk orang-orang yang menjaga tali persaudaraan.

No comments:

Post a Comment